Sukses Digelar, Peringatan Hari Santri di Kabupaten Banjar Resmi Ditutup

MARTAPURA, InfoPublik - Dihelat selama 6 hari sejak Selasa 22 Oktober, event Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Banjar resmi ditutup Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Ikhwansyah di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (27/10/2024) malam.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Ikhwansyah menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemkab Banjar mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari santri yang merupakan tonggak sejarah, sebuah momen kebanggaan di Kabupaten Banjar.

Peringatan hari santri yang dimeriahkan sejak 22 Oktober lalu lanjut Ikhwansyah menjadi ajang penuh semangat diwarnai berbagai kegiatan dan lomba yang menampilkan dedikasi, kecerdasan dan semangat juang para santri.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Disbudporapar, PCNU Kabupaten Banjar, para pengelola pondok pesantren dan semua pihak yang turut serta mensukseskan acara ini,” ujar Ihkwansyah.

Ditambahkan, peringatan hari santri dengan tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” adalah sebuah tema yang sangat dalam yang menegaskan bahwa santri masa kini memiliki tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan para pendahulu demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa. Ikhwansyah menegaskan, santri juga merupakan pilar kekuatan bangsa, harapan dan kebanggaan, pewaris nilai keagamaan.

Sementara Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Banjar Nuryadi menuturkan, kegiatan merupakan perjuangan luar biasa dari panitia penyelenggara. Ia juga sampaikan  penghargaan kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung kegiatan hari santri yang telah delapan kali digelar sukses, dengan jumlah peserta tahun ini melampaui target.

“Gapailah cita-cita para santri dengan penuh semangat dan ketekunan. Galilah ilmu teknologi dan berkontribusi untuk cita-cita  yang gemilang yang akan datang sehingga akan lahir santri-santri yang berbobot, santri-santri yang mandiri,” pesan Nuryadi.


Berikut para pemenang lomba peringatan hari santri :

MTQ Putra.
1. Muhammad Semman (PP. Syafaat Bukhori Muslim).
2. Muhammad Wildan (PP. Darussalam).
3. Muhammad Rida (PP. Raudatul Ulum).

MTQ Putri.
1. Julia Salsabila (PP. Thariqul Ma’arif).
2. Nida Mauladdah (PP. Miftahussibyan).
3. Nor Hidayanti (PP. Darussalam).

Festival Habsyi Putra.
1. Darussalam Putra (PP. Darussalam).
2. Musytaqurrasul (PP. Darul Ilmi).
3. Iqdamul Ulum (PP. Iqdamul Ulum).

Festival Habsyi Putri.
1. Noor Syifa Sari (PP. Darussalam).
2. Nor Syifa (PP. Ma’arif Assunniyah).
3. Rizky Nor Jannah (MAN PK 4 Banjar).

Kirab Santri
1. Attahiriyah.
2. PP. Putri Al Amin.
3. PP. Manbaul Ulum.

Stand Terbaik
1. PP. Attahiriyah.
2. PP. Minhajul Abidin.
3. PPS. Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.


Komentar