HUT ke-9 Rapi Lokal Aranio, Ajang Silaturahmi dan Promosi Wisata Murung Batu Laba

ARANIO, InfoPublik - Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 9 Aranio peringati HUT ke 9 di obyek wisata Murung Batu Laba, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Sabtu (26/10/2024) pagi.

Kegiatan dihadiri Ketua Rapi Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badaruddin, perwakilan Polres Banjar, perwakilan Diskominfo, Disbudporapar, unsur Forkopimcam Aranio, Ketua Rapi Lokal Karang Intan Warhamni dan anggota Rapi se Kabupaten Banjar.


Ketua Rapi Lokal Aranio Asmadi menuturkan, tujuan kegiatan adalah ajang silaturahmi anggota se Kabupaten Banjar bahkan se Kalimantan Selatan. Selain itu juga mempromosikan obyek wisata yang ada di Kecamatan Aranio salah satunya wisata Batu Laba.

“Diusia ke 9 tahun ini harapan ke depan kita selalu solid dan setiap ada kegiatan di Kabupaten Banjar baik haul kecil dan besar Rapi Aranio selalu siap berkontribusi,” ujar Asmadi.

Ketua Rapi Wilayah 02 Kabupaten Banjar Badaruddin menyampaikan pesan khususnya sebagai anggota Rapi untuk merapatkan barisan, soliditas untuk membantu masyarakat dan bermitra dengan pemerintah. Ia juga menyampaikan beberapa bulan lalu Rapi aktif di berbagai kegiatan di Kabupaten Banjar.


“Tadi saya juga menyampaikan program dari Baznas Kabupaten Banjar yaitu “Satu Rumah Satu Sarjana” dan Alhamdulillah ada yang menyampaikan info tentang anaknya yang sedang menempuh kuliah, semoga saya bisa membantu fasilitas informasi dan membantu mendapatkan program ini yang merupakan program beasiswa biaya perkuliahan,” jelas Badaruddin.

Dirinya menambahkan, ke depan semua kegiatan rutin keagamaan di Kalampayan, Sekumpul tetap dilaksanakan, dan jelang Pilkada tetap memberikan informasi yang obyektif, pilihan boleh beda namun kesatuan tetap terjaga.

Sementara Pambakal Desa Tiwingan Baru Rudiansyah mengatakan, sebagai tuan rumah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Rapi karena melalui kegiatan terjaga kebersamaan, gotong royong dan kegiatan sosial di masyarakat yang menjadi motivasi bersama bagi warga sekitar.

“Apalagi kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata, diharapkan akan menambah kepercayaan di luar bahwa di tempat kami ada destinasi wisata yang bisa dikunjungi,” ucap Rudiansyah.


Sementara Kadis Kominfo Banjar diwakili Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Faishal Rizal menyampaikan dengan adanya Rapi ini membantu pemerintah mengkomunikasikan dalam memajukan kegiatan untuk masyarakat di Kabupaten Banjar. 

“Di momen ulang tahun ini, mari kita bersama-sama mewujudkan keberadaan Rapi untuk lebih meningkatkan peran, khususnya membantu  pemerintah dalam membina dan memajukan kegiatan komunikasi serta kegiatan sosial lainnya untuk masyarakat kita semua,” harapnya.

Puncak peringatan HUT ke 9 Rapi Lokal Aranio ditandai peniupan lilin, pemotongan kue serta penyerahan alat komunikasi untuk pengurus Rapi se-Kabupaten Banjar. (Media Center Banjar/Pepen/Man)


Komentar