Tetibkan Administrasi Data, DKUMPP Banjar Lakukan Monitoring Toko Swalayan dan Waralaba

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka terlaksananya tertib administrasi dan pembaharuan Kembali data untuk toko swalayan dan usaha waralaba di wilayah Kabupaten Banjar, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan monitoring, Senin (21/10/2024).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 16 , 17 dan 21 Oktober 2024 di 6 (enam) Kecamatan yaitu di Kecamatan Martapura, Kertak Hanyar, Gambut, Sungai Tabuk, mataraman dan Simpang Empat.

 

Kabid Kemetrologian dan Bina Usaha Ahmad Baihaqi menyampaikan Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendata usaha waralaba yang ada diKabupaten Banjar serta toko swalayan yang bekerjasama (franchise) atau berwaralaba.

 

“Sekaligus memonitoring kemitraan toko swalayan dengan Usaha Mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan memonitoring administrasi Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW),” ujarnya.

 

Baihaqi menjelaskan dengan monitoring dan pendataan ini diketahui berapa jumlah usaha waralaba yang tumbuh di Kabupaten Banjar dan berapa yang sudah atau yang belum memiliki STPW serta apakah Toko swalayan sudah bermitra dengan UMKM khususnya UMKM di Kabupaten Banjar.

 

Secara terpisah Kepala DKUMMP I Gusti Made Suryawati menyampaikan harapannya dengan kegiatan tersebut data bisa terupdate dan pelaku usaha yang belum memiliki kelengkapan administrasi bisa segera melengkapinya.

 

“Sehingga waralaba yang ada di Wilayah Kabupaten Banjar semuanya tertib administrasi,” Jelas Made. (Winda/Brigade Manis/DKUMPP/InfoPublik)


Komentar