Disdukcapil Banjar Terbitkan 338 Dokumen Kependudukan di Desa Remo

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar kembali melaksanakan inovasi unggulannya Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan (Jempol Pelanduk) di Desa Remo Kecamatan Paramasan, Kamis (24/10/2024).

 

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dari 23 - 24 Oktober 2024, adapun tujuannya mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administrasi kependudukan seperti penerbitan Kartu keluarga, KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran Hingga Akta Kematian. 

 

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, Hayatun Nupus mengatakan Disdukcapil berkomitmen untuk menjangkau masyarakat Kabupaten Banjar di daerah terpencil.

 

“Ini adalah langkah untuk memastikan semua warga negara mendapatkan haknya dalam administrasi kependudukan, untuk saat ini kita sudah menerbitkan 338 dokumen kependudukan,” ujar Nupus.

 

Menurut Nupus, kehadiran Jempol Pelanduk selama dua hari tersebut disambut baik oleh Warga Desa Remo, mengingat selama ini warga mengalami kesulitan mengakses layanan Adminduk karena jarak yang sangat jauh dari titik pelayanan dan belum tersedianya jaringan telekomunikasi baik telpon maupun internet.

 

Sementara itu salah satu warga Rizal mengungkapkan, “Kami sangat terbantu sekali, karena kami tidak perlu pergi jauh untuk mengurus dokumen Kependudukan,” katanya.

 

Sebagai informasi semua pelayanan administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banjar tidak dipungut biaya apapun atas layanan yang diberikan dan untuk menjaga integritas dimohon agar tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pejabat maupun pegawai. Dukung Disdukcapil tetap bersih dan berintegritas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Banjar.


Komentar