Mudahkan Perlindungan UMKM dan Pemberdayaan Koperasi, DKUMPP Banjar Konsultasi ke Kemkumham

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melakukan Konsultasi Lanjutan Terkait rencana Kerjasama penyusunan Naskah Akademik dan draft Rancangan Raperda tentang Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro di Kabupaten Banjar, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Hukum Agus Sartono dan Kepala Bidang Usaha Mikro DKUMPP Banjar Rudy Mulyadi beserta jajarannya.

Rudy Mulyadi menyampaikan tujuannya terkait rencana tindak lanjut dari Kerjasama antara DKUMPP Banjar dan  Kementrian Hukum dan Ham.

Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Hukum Agus Siswanto sangat apresiasi dengan Pemkab Banjar terutama Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan yang telah melakukan kerjasama dari berbagai hal termasuk juga fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) berupa Merk dan Hak Cipta juga tersosialisasinya  PT Perseorangan bagi UMKM yang ada di Kabupaten Banjar.

Sementara ditempat terpisah Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati berharap dengan adanya kerjasama antara Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar dan Kementrian Hukum dan Ham dapat bersinergi dalam melayani UMKM di Kabupaten Banjar.

"Sehingga nantinya dapat memberikan kemudahan perlindungan dan pemberdayaan bagi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Banjar," ungkap Made. 


Komentar