DKUMPP Fasilitasi Kelompok Inklusif Usaha Mikro di Tatah Makmur

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Usaha Mikro, tepatnya Seksi Pengembangan Kemitraan dan Perlindungan Usaha Mikro menggelar fasilitasi pertemuan pembinaan kelompok inklusif pelaku usaha mikro di Kecamatan Tatah Makmur, Selasa (22/10/2024).

 

Kepala DKUMPP Banjar diwakili Kepala Bidang Usaha Mikro Rudy Mulyadi menyampaikan bahwa tujuan pihak DKUMPP dalam pertemuan ini adalah untuk mengidentifikasi masalah sekaligus menjalin silaturahmi dengan para pelaku usaha mikro di Tatah Makmur.

 


"Fasilitasi pertemuan pembinaan bagi pelaku usaha mikro dengan tinjau langsung ke wilayah seperti ini sangat perlu dalam rangka membangkitkan semangat dan membuka harapan baru mereka dalam mengembangkan usahanya menjadi lebih modern, maju dan berdaya saing, sehingga kesejahteraan perekonomian para pelaku usaha mikro dapat meningkat,” jelas Rudy. 

 

Dalam kesempatan ini, DKUMPP juga menyampaikan informasi tentang program-program kewirausahaan yang dapat membantu mereka dalam mengembangkan usahanya. Beberapa program tersebut seperti fasilitasi dalam hal pemasaran, permodalan, perizinan (NIB, SP-PIRT, Halal, dsb), pelatihan kewirausahaan, kemitraan dengan usaha besar (Alfamart, Indomaret dsb), serta fasilitasi ekspor bersama Indonesian Export Channel (IEC). 


Komentar