Bidik Ekspor Global, DKUMPP Gelar Sosialisasi Kemitraan Pemasaran Produk Usaha Mikro

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Usaha Mikro, tepatnya Seksi Pengembangan Kemitraan dan Perlindungan Usaha Mikro melaksanakan sosialisasi kemitraan pemasaran produk bersama 35 pelaku usaha dengan menghadirkan Narasumber dari Indonesian Export Channel (IEC) di Aula DKUMPP, Kamis (17/10/2024).

 

IEC dalam hal ini merupakan asosiasi atau platform yang berperan sebagai fasilitator utama di dunia ekspor Indonesia.

 

Oleh sebab itu, Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati berharap dengan menggandeng IEC, para pelaku usaha dapat memperoleh asupan informasi tentang kegiatan ekspor untuk mengembangkan kualitas produk usaha mereka.

 

"Dengan meningkatnya pengetahuan para pelaku usaha tentang ekspor, maka mutu produk mereka juga akan berkembang dengan baik sesuai standar ekspor yang ditetapkan, sehingga terwujudlah pelaku usaha yang modern, maju dan berdaya saing," ujar Made.

 

Adapun Narasumber dari IEC yaitu Abdul Karim Omar dengan materi Export Mindset , Elyanah dengan materi Bussiness Network Development dan Dwi Rayindra Marchiano dengan materi Strategi Hilirisasi dan Penetrasi Produk UMKM. 


Komentar