Damkar Banjar Kembali Amankan Ular Cobra di Tungkaran dan Indrasari

MARTAPURA, InfoPublik - Kembali petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengamankan dua ekor ular cobra di dua lokasi berbeda, Kamis (17/10/2024).

Adapun lokasi penemuan ular pertama di Perumahan Bukit Lambung Mangkurat RT.8 Desa Tungkaran sepanjang 80 cm, kedua di Komplek Suaka Indah Desa Indrasari RT.8 Martapura sepanjang 1 meter.

Samsul warga Tungkaran mengatakan saat itu sedang bersih-bersih halaman, kemudian didekat halaman itu ada sumur, didapatilah ada ular cobra disamping sumur.

"Saat saya melihat ular tersebut langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar," tutur Samsul.

Senada dengan Samsul, Akhmad Muslih warga Indrasari pun mengatakan, "saat itu sedang bersantai duduk di halaman, kemudian tak berselang lama melihat ada ular melintas di halaman rumahnya," terangnya.



Sementara Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Ikhwan Fahrie mengatakan, info masuk sekitar pukul 09.07 Wita oleh saudara Samsul laporan kedua pukul 21.01 Wita oleh saudara Muslih.

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular cobra. Setelah ular berhasil diamankan dan dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, petugas juga memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular," pungkasnya. (BRIGADE/DPKP/PLETON2/SAY17)


Komentar