Tangkap Aspirasi Pelaku Usaha, DKUMPP Gelar Pertemuan Pembinaan Usaha Mikro Kelompok Inklusif di Sungai Tabuk dan Beruntung Baru

Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Usaha Mikro, tepatnya Seksi Pengembangan Kemitraan dan Perlindungan Usaha Mikro melaksanakan pertemuan dengan kelompok inklusif pelaku usaha mikro di dua tempat yaitu Kec. Sungai Tabuk dan Kec. Beruntung Baru, Rabu (16/10/2024).

Kunjungan pertama ke Kec. Sungai Tabuk yang dihadiri Ketua dan anggota pengurus kelompok inklusif di wilayah tersebut. Dibuka oleh Kepala DKUMPP Kab.Banjar (I Gusti Made Suryawati). 

"Kami berkunjung ke sini dalam rangka menjalin silaturahmi dan tampung aspirasi bapa ibu sekalian berkaitan dengan keadaan yang dihadapi sebagai pelaku usaha mikro di wilayah bapa/ibu" jelas Made.

Tidak hanya sekedar pertemuan biasa, pihak DKUMPP dalam hal ini melakukan pembinaan terhadap kelompok inklusif usaha mikro guna menyampaikan informasi  tentang bantuan kewirausahaan seperti fasilitasi pemasaran, permodalan, perizinan (NIB, SP-PIRT, Halal, dsb) , pelatihan PUM, dan kemitraan dengan usaha besar seperti alfamart dan indomaret. 

"Kami sangat berharap agar seluruh Pelaku Usaha Mikro di Kab. Banjar dapat sejahtera dengan berperan aktif dalam bekerja sama baik dengan pemerintah daerah maupun pihak swasta", tambah Made. 

Setelah selesai berdiskusi dengan kelompok inklusif pelaku usaha mikro Kec. Sungai Tabuk, maka kunjungan dilanjutkan ke Kec. Beruntung Baru. Kunjungan kegiatan fasilitasi pembinaan usaha mikro di dua kecamatan tersebut berlangsung intens dan berjalan dengan lancar.Penulis.Dina/Brigade DKUMPP/InfoPublik 2024


Komentar