Damkar Banjar Amankan Dua Ekor Ular di Wilayah Sekumpul

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar  mengamankan dua ekor ular di dua tempat berbeda dalam sehari ini.

Pertama ular diamankan di Jalan Pendidikan 7 Gang Rambutan No.60 Sekumpul Martapura, Rabu (16/10/2024) pukul 13.26 wita. 

Ular cobra yang berada di dalam motor mengagetkan dirinya dan seisi rumah. Karena saat itu motor mau dipakai untuk membeli sesuatu.

"saya ingin keluar untuk membeli sesuatu, kemudian mengeluarkan motor dari rumah dan menghidupkan mesin, saat itu lah melihat ular masuk di antara celah tempat pengisian bensin," ujar Muhammad Lutfhi

Setelah selesai penanganan pertama diterima lagi informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Jalan Sekumpul Raya Martapura di Bengkel Motor, pukul 15.20 wita.



Saat ada ular itu berada dalam motor, tepatnya di belakang lampu utama, menurut pemilik motor Busu Fafi memang motor lagi ingin diperbaiki lampunya, pada saat membuka bagian lampu, muncul lah ular tersebut kemudian langsung menelpon Dinas Damkar.

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular ada 2, pertama ular cobra berukuran ± 40cm dan kedua ular lanang sapi berukuran ± 1 meter," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (BRIGADE/DPKP/PELETON1/SAY17)


Komentar