Peduli Kesehatan Masyarakat, Pemdes Simpang Tiga Gelar Posyandu Siklus Hidup ILP

MATARAMAN, InfoPublik - Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Tiga menggelar kegiatan Posyandu Siklus Hidup Integritas Layanan Prima (ILP), Selasa (15/10/2024).

Program ini meliputi Posyandu Balita, Posyandu Remaja, dan Posbindu yang bertujuan untuk menunjang kesehatan masyarakat di berbagai tahap usia. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemdes Simpang Tiga dan UPT Puskesmas Mataraman.

Melda Shefti Nur'ain dari Puskesmas Mataraman, menyampaikan bahwa program ini bentuk kolaborasi yang kuat antara badan kesehatan dan pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan berkelanjutan. 

"Kami berharap dengan adanya kolaborasi ini, masyarakat bisa lebih terlayani dengan baik, mulai dari balita, remaja, hingga usia lanjut. Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan di desa," ujarnya.

Pambakal Desa Simpang Tiga juga turut memberikan apresiasi dan harapan agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan setiap bulan. 

“Kami berharap, dengan adanya Posyandu Siklus Hidup ILP ini, kesehatan masyarakat desa Simpang Tiga semakin meningkat. Program ini menjadi salah satu upaya pemerintah desa untuk memastikan setiap warganya mendapatkan akses kesehatan yang terintegrasi dan berkualitas,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Posyandu Siklus Hidup ILP, diharapkan masyarakat Desa Simpang Tiga lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan rutin memeriksakan diri untuk pencegahan dini berbagai penyakit.


Komentar