Linmas Telaga Bauntung Dilatih Kedisiplinan dan Semangat Bela Negara

MARTAPURA, InfoPublik -  Tingkatkan kemampuan Kapasitas Linmas melalui pelatihan, Babinsa Koramil 1006-03/Simpang Empat Serma Ari Hertanto bersama rekan Babinsa lainnya menggelar kegiatan pelatihan kepada Linmas Kecamatan Telaga Bauntung Kabupaten Banjar, Selasa (15/10/2024).

"Materi pelatihan yang diberikan yaitu teori  dan praktek Fungsi Linmas saat PAM TPS dalam rangka Pilkada serta Cara penggunaan pemakaian seragam Linmas yang benar sesuai aturan," ujar Ari Hertanto.



Ari menambahkan pelatihan penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas, terkait fungsinya dalam bidang pertahanan negara disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mudah-mudahan Linmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah," harapnya.



Sesuai kapasitasnya Babinsa Serma Ari Hertanto juga memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara. 

"Hal ini perlu dilakukan mengingat Linmas bagian dari unsur komponen pertahanan semesta yang harus selalu siap dalam mempertahankan negara," pungkasnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar