POKLAHSAR BMS Ingin Jadi Koperasi, DKUMPP Banjar Berikan Penyuluhan

MARTAPURA, InfoPublik – Ingin jadikan Koperasi, Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar berikan penyuluhan Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Perikanan Berkah Manis Sekumpul (POKLAHSAR BMS), di Rumah Produksi POKLAHSAR BMS Martapura, Kamis (10/10/2024).

 

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati yang diwakili Kepala Seksi Kelembagaan dan Perizinan, M. Furqon Barozi mengatakan pentingnya pendirian koperasi bagi POKLAHSAR BMS karena koperasi adalah entitas ekonomi yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan bersama anggotanya, khususnya dalam pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. Dan menekankan koperasi adalah harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi semua

 

“Dengan mendirikan koperasi, maka dapat menciptakan sistem kemitraan yang lebih kuat antara pelaku usaha. Koperasi memungkinkan untuk bersatu, berbagi sumber daya, serta meningkatkan daya tawar di pasar. Melalui pengolahan bersama juga bisa menjamin kualitas produk yang lebih baik, sehingga dapat bersaing di tingkat lokal dan nasional,” ucap Furqon.

 


Ditambahkan Furqon pendirian koperasi bukan hanya sekadar kegiatan usaha, tetapi juga merupakan langkah strategis untuk memberdayakan anggota dan masyarakat sekitar. Dengan manajemen koperasi yang baik dan transparan maka dapat meningkatkan kesejahteraan bersama.

 

Penyuluhan pendirian koperasi merupakan tindak lanjut atas permintaan penyuluhan pendirian koperasi dari POKLAHSAR BMS. Dalam penyuluhan peserta dari POKLAHSAR BMS diberikan pemahaman tentang dasar-dasar perkoperasian serta langkah-langkah menuju pendirian koperasi. (furqon\BRIGADE DKUMPP\2024)


Komentar