DKUMPP Fasilitasi Pembinaan Usaha Mikro Kelompok Inklusif di Gambut dan Kertak Hanyar

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Usaha Mikro, tepatnya Seksi Pengembangan Kemitraan dan Perlindungan Usaha Mikro menggelar pertemuan sekaligus belanja masalah dengan kelompok inklusif pelaku usaha mikro di dua tempat yaitu Kecamatan Gambut dan Kertak Hanyar, Kamis (10/10/2024).

 

Kunjungan pertama di kecamatan Gambut yang dihadiri Ketua dan anggota pengurus kelompok inklusif sebanyak 20 pelaku usaha. Dibuka oleh Kepala DKUMPP Banjar yang diwakili Kepala Bidang Usaha Mikro Rudy Mulyadi. 

 

"Kedatangan kami ke sini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dan belanja masalah tentang situasi maupun kendala yang dihadapi sebagai pelaku usaha mikro di Gambut,” tutur Rudy.

 

Ditambahkan Rudy, tidak hanya sekedar pertemuan maupun belanja masalah saja, pihak DKUMPP juga melakukan pembinaan terhadap kelompok inklusif guna memperoleh bantuan berupa Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak swasta demi terfasilitasinya pemasaran produk PUM terutama dalam hal kuliner seperti frozen food ataupun bantuan lainnya yang diperlukan dalam hal mengembangkan produk usaha mereka.

 

Menurut Rudy dengan adanya fasilitasi pertemuan ini juga dapat menjadi perantara bagi pihak DKUMPP dalam menyampaikan program-program yang menyangkut permodalan (bantuan modal resmi), kemitraan maupun perizinan usaha. 

 

"Pertemuan kali ini sangatlah bermanfaat demi menjalin silaturahmi, kerja sama dan menjaring aspirasi serta berbagi informasi yang berkaitan dengan kewirausahaan untuk para warga yang menjadi pelaku usaha mikro di wilayah tersebut. Kami sangat berharap agar seluruh Pelaku Usaha Mikro di Kab. Banjar sejahtera dengan berperan aktif dalam bekerja sama baik dengan pemerintah daerah maupun pihak swasta,” ungkap Rudy.

 

Setelah selesai berdiskusi dengan kelompok inklusif pelaku usaha mikro Gambut, Tim DKUMPPmelanjutkan dilanjutkan ke Kertak Hanyar. Dalam rangka kunjungan kegiatan fasilitasi pembinaan usaha mikro. (DINA\BRIGADE DKUMPP\2024)


Komentar