DKUMPP Fasilitasi Pembinaan Usaha Mikro Kelompok Inklusif di Mataraman dan Martapura Timur

Martapura, 3 /9/2024.Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Usaha Mikro, tepatnya Seksi Pengembangan Kemitraan dan Perlindungan Usaha Mikro melaksanakan pertemuan dengan kelompok inklusif pelaku usaha mikro di dua tempat yaitu Kec. Mataraman dan Kec. Martapura Timur, Rabu (2/10/2024).

Kunjungan pertama adalah ke Kec. Mataraman yang dihadiri Ketua dan anggota pengurus kelompok inklusif sebanyak 20 pelaku usaha. Dibuka oleh Kepala DKUMPP Kab.Banjar yang diwakili Kepala Bidang Usaha Mikro (Rudy Mulyadi). 

"Kedatangan kami ke sini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dan diskusi santai mengenai situasi maupun kendala yang dihadapi sebagai pelaku usaha mikro di Kec. Mataraman" jelas Rudy.

Pertemuan sekaligus pembinaan terhadap kelompok inklusif ini juga menjadi perantara bagi pihak DKUMPP dalam menyampaikan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usaha mikro, baik dalam hal permodalan, pemasaran, maupun perizinan usaha. 

"Pertemuan kali ini sangatlah bermanfaat demi menjalin silaturahmi, kerja sama dan menjaring aspirasi serta berbagi informasi yang berkaitan dengan kewirausahaan untuk para warga yang menjadi pelaku usaha mikro di wilayah tersebut", tambah Rudy.

Setelah selesai berdiskusi dengan kelompok inklusif pelaku usaha mikro Kec.Mataraman, maka kunjungan dilanjutkan ke Kec. Martapura Timur. Kunjungan kegiatan fasilitasi pembinaan usaha mikro di dua kecamatan tersebut berjalan dengan lancar.Penulis Dina / Brigade DKUMPP/Info Publik/2024.


Komentar