Petani Milenial Jadi Sorotan, DPRD Sidoarjo Belajar ke Distan Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pertanian Kabupaten Banjar (Distan) menerima kunjungan kerja Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo di Aula Distan, Jum'at (4/10/2024). 

Kunjungan diterima dengan hangat oleh Kepala Dinas Pertanian Banjar Warsita beserta pejabat eselon Distan. 

Kadis Pertanian Banjar, Warsita dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungannya.

"Kabupaten merupakan paling luas kedua untuk lahan sawahnya setelah Kabupaten Batola. Di Kementerian Pertanian itu ada tiga program untuk ketahanan pangan di antaranya optimalisasi lahan rawa, pomanisasi dan tumpang sisip," ujar Wasita. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Komisi C Anang Siswandoko mengucapkan terima kasih karena sudah menerima kunjungan kerjanya.

"Program petani millenial di Kabupaten Banjar ini seperti apa, sehingga kami berharap millenial yang duduk di DPRD Kabupaten Sidoarjo ini bisa jadi motivator untuk menurunkan ilmunya dalam kunjungan ini, agar kami bisa menerapkannya," ucap Siswandoko. 

Rombongan berjumlah 14 orang terdiri dari pimpinan, anggota komisi dan staf sekretariat dewan. Adapun kedatangan mereka terkait pengembangan/pemenuhan sarana dan prasarana pertanian untuk meningkatkan produksi pertanian.

Kunjungan ini setelah perkenalan dilanjutkan berdiskusi, dan bertukar ide di sektor pertanian. Diakhir pertemuan DPRD Kabupaten Sidoarjo menyerahkan bingkisan dan diakhiri foto bersama. 

Kunjungan kerja tersebut merupakan langkah yang sangat positif dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif untuk meningkatkan sektor pertanian.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan dapat terjalin sinergi yang baik antara Dinas Pertanian dan DPRD Kabupaten Sidoarjo Komisi C dalam program yang mendukung pengembangan pertanian. (Brigade Distan Syaripuddin)


Komentar