Hari Batik Nasional, PT MAS - PT BBP Kenalkan Budaya Nusantara Kepada Murid SDN 5 Bawahan Selan

MATARAMAN, InfoPublik - Dalam rangka Hari Batik Nasional, PT Mitra Agro Semesta (MAS) dan PT Banjar Bumi Persada (BBP) melakukan aksi nyata dalam Praktik Pembuatan Batik Jumputan, di SDN 5 Bawahan Selan, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Rabu (2/10/2024).

Aksi nyata yang dilakukan yakni merajut warisan budaya nusantara kewirausahaan putra putri generasi penerus bangsa dengan tema nasional "Bangga Berbatik".



Kepala Departemen External Relations PT MAS dan PT BBP Oktaviano Catur Arya menyampaikan kegiatan dilaksanakan untuk mengenalkan budaya nusantara kepada siswa siswi sejak dini sehingga dapat membuat mereka bangga menggunakan batik.

"Selain itu kita juga memberikan edukasi kewirausahaan , agar pada masa mendatang akan ada pengusaha di bidang tekstil yang dikenalkan sejak dini", sambungnya.

Catur sapaan akrabnya berharap melalui kegiatan yang diikuti 49 siswa siswi dari kelas 3 hingga 6 tersebut dapat memperkaya khazanah seni serta melestarikan budaya lokal.



Selain mengadakan aksi nyata membatik teknik jumputan atau ikat celup, pihaknya juga memberikan bantuan kepada peserta berupa susu UHT. 


Komentar