Entry Meeting BPK ke Pemkab Banjar, Pemeriksaan Kepatuhan Atas Belanja Daerah TA 2023-2024

MARTAPURA, InfoPublik - Wakil Penanggungjawab Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalsel John Ferdinan Rotinsulu bersama staf lakukan Entry Meeting ke Pemerintah Kabupaten Banjar terkait Pemeriksaan Kepatuhan atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 dan 2024, di Mahligai Sultan Adam lantai I Martapura, Rabu (2/10/2024) pagi.

Entry Meeting tersebut disambut baik Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Ikhwansyah. Dihadiri Inspektur Banjar, Kepala BPKPAD, DPUPRP, Disdik, Sekwan DPRD serta jajaran terkait lainnya.

John Ferdinan Rotinsulu menyampaikan pemeriksaan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dalam bentuk pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah di Kabupaten Banjar.


“Entry Meeting dilakukan untuk mengurangi beban kita nanti dalam pemeriksaan laporan keuangan tahun 2024 yang akan dilakukan pada semester I tahun depan,” ujarnya.

Dikatakan John, kegiatan ini bertujuan untuk menguji apakah pelaksanaan anggaran belanja itu telah dilakukan sesuai dengan aturan, baik itu belanja pegawai, modal, barang maupun belanja hibah.

Sementara Pjs Bupati Banjar Akhmad Fydayeen menyambut baik pemeriksaan yang dilakukan BPK Perwakilan Kalsel ke Kabupaten Banjar. Menurutnya, pemeriksaan tersebut dalam rangka penyempurnaan-penyempurnaan terhadap pengelolaan keuangan di daerah.


“Semoga Good Governance itu dapat tercapai di Kabupaten Banjar sehingga setiap pengeluaran keuangan kita dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana aturan yang ada,” pungkasnya. (Media Center Banjar/Zidane/Agusoke)


Komentar