DPMD Sosialisasikan Pengamanan Aset Desa di Sungai Sipai

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar gelar sosialisasi pengamanan aset desa, di Balai Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Rabu (2/10/2024) pagi.

Pambakal Desa Sungai Sipai Jasri menyampaikan apresiasinya kepada DPMD yang bisa mendatangi langsung ke balai desa untuk praktik secara langsung pengamanan aset desa.


Narasumber sosialisasi Kabid Keuangan dan Aset Desa (KAD) Eddy Elminsyah Jaya didampingi Kasi Aset Desa Vonika R dan staf Reza

Selain pemaparan materi, juga langsung dipraktikan penempelan stiker yang berisi kodefikasi barang milik desa. Penempelan stiker ini dilakukan pada kendaraan angkut roda tiga dan printer milik desa.


“Kami berharap apa yang sudah kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan diimplementasikan demi tertibnya pencatatan aset desa untuk menunjang pelayanan pemerintahan desa,” ujar Eddy.

“Selain itu penatausahaan aset desa ini juga sebagai amanah dari Perbup Banjar tentang Aset Desa serta hasil tindaklanjut dari rekomendasi BPKP Kalsel,” pungkasnya.


Komentar