Lewat Inovasi "Pesan Si Sari", DKUMPP Sasar Pelaku Usaha Laundry dan Jasa Ekspedisi di Martapura

MARTAPURA, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) melaksanakan pelayanan dan pengawasan terintegrasi di beberapa tempat usaha laundry dan jasa ekspedisi di kecamatan Martapura, Selasa (1/10/2024).

Kegiatan pengawasan tersebut dipimpin Kepala Bidang Kemetrologian dan Bina Usaha, Ahmad Baihaqi beserta jajarannya.

Ahmad Baihaqi mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari inovasi "Pesan Si Sari" (Pelayanan dan Pengawasan Terintegrasi Selesai Satu Hari) yang di launching beberapa waktu lalu.  



"Kita hari ini menyasar 9 jasa usaha laundry dan 7 jasa ekspedisi yang diawasi, sebagian besar timbangan belum bertanda tera sah," ucap Baihaqi.

Oleh karena itu, diterangkan Baihaqi petugas langsung menindaklanjuti dengan melakukan tera ulang terhadap timbangan yang sudah diawasi. 

Dalam inovasi ini pula, pelaku usaha  langsung menerima dokumen Surat Keterangan Hasil pengujian segera setelah kegiatan selesai," ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kadis KUMPP I Gusti Made Suryawati menyampaikan bahwa layanan terintegrasi dan pengawasan di tempat Usaha Laundry dan ekspedisi  ini akan dilaksanakan hingga tanggal 7 Oktober 2024 nanti. 

"Besok dan seterusnya, tim kami akan menyasar ke Kecamatan Gambut dan Kertak hanyar," terang Made. 



Made juga berpesan dengan rangkaian kegiatan ini, timbangan jasa usaha laundry yang jarang tersentuh layanan tera,  dapat akurat dan  jauh  dari indikasi kecurangan yang akan menodai citra Religius Kabupaten Banjar tercinta. (Titin /Brigade DKUMPP)


Komentar