Guna Evaluasi Pelaksanaan KUR T.A. 2024, DKUMPP Gelar Rapat Koordinasi bersama Para Tim Mitra KUR

Info Publik 30 / 09 /2024.Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kab.Banjar melalui Bidang Usaha Mikro, tepatnya Seksi Pengembangan Kemitraan dan Perlindungan Usaha Mikro mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan KUR di Kab.Banjar T.A. 2024 di Aula Baiman Bappeda Litbang, Senin (30/9/2024). 

Rapat koordinasi ini menghadirkan pihak-pihak yang bermitra dengan DKUMPP Kab.Banjar dalam rangka pelaksanaan KUR, seperti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bagian Ekonomi dan SDA pada Setda Banjar, Perbankan (BRI, BNI, Bank Kalsel, Bank Mandiri, BTN, BSI), Unsur Pegadaian Cabang Banjarbaru, Instansi Daerah (Distan, DKPP, Disbudporapar, DPMPTSP, Disnakertrans, PD Pasar Bauntung Batuah). Dipandu oleh Kepala DKUMPP (I Gusti Made Suryawati) menyampaikan bahwa penting adanya kegiatan Rapat Koordinasi ini guna membangun kerja sama dalam hal pemantauan dan evaluasi pelaksanaan KUR di Kab.Banjar T.A. 2024. 

"Dengan adanya kegiatan ini, maka kita semua berharap agar dapat memecahkan masalah ataupun kendala yang dihadapi pada pelaksanaan KUR ini dengan membangun kerja sama dan saling bertukar pendapat mengenai masalah-masalah yang terjadi pada masyarakat di Kab.Banjar," jelasnya. 

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab.Banjar (Ikhwansyah) sekaligus membuka acara, menambahkan bahwa guna meningkatkan kemajuan perekonomian dan stabilitas ekonomi masyarakat Kab.Banjar, maka pihak pemerintah harus selalu sigap dan senantiasa up to date dalam menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan  guna memecahkan masalah tersebut bersama-sama dengan membangun diskusi antara pemerintah daerah dan mitra-mitra KUR lainnya. 

Diskusi berlangsung intens dan lancar dengan para peserta rapat, masing-masing dari pihak perbankan dan tim mitra lainnya menyampaikan kendala serta saling bertukar pendapat mengenai pemecahan masalah yang terjadi pada penyaluran KUR tahun ini.Penulis Dina /Info Publik DKUMPP / 2024.


Komentar