BPBD Banjar Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tanjung Rema Darat

MARTAPURA, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di RT 5, RW 3 Gang Mujahidin, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Senin (30/9/2024) pagi.

Sejumlah bantuan darurat logistik diserahkan oleh tim BPBD dan diterima langsung oleh Hj Intan (45) pemilik bangunan yang terbakar hebat dua hari lalu.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar Agus Siswanto melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Yayan Daryanto mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada korban terdampak kebakaran merupakan wujud perhatian Pemkab Banjar terhadap warganya yang tertimpa musibah guna meringankan bebannya.

“Setiap kebakaran yang terjadi kami selalu memberikan bantuan darurat logistik kepada korban terdampak dilihat dari stok yang ada di BPBD,” ujarnya.

Ia turut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para korban terdampak.

Dirinya juga mengimbau kepada korban dan masyarakat Kabupaten Banjar agar ke depan lebih berhati-hati lagi. Karena menurutnya, kebakaran yang terjadi selama ini banyak diakibatkan oleh korsleting listrik dan peralatan dapur lainnya.

“Ke depan agar semuanya bisa lebih hati-hati lagi,” tutupnya.

Sekedar mengingatkan, kebakaran sendiri terjadi pada Sabtu (28/9/2024) sore, menghanguskan sebuah bangunan gudang dan 2 unit motor yang ada di dalamnya, kemudian menjalar ke rumah kontrakan 6 pintu hingga mengalami rusak ringan. (Media Center Banjar)


Komentar