DKPP Banjar Gelar Gerakan Makan Enak B2SA di Cintapuri Darussalam

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar kembali melaksanakan kegiatan Makan Enak Makan Sehat Makan B2SA Suka Sayur dan Buah.   

Kegiatan ini sebagai upaya mengubah pola konsumsi masyarakat kearah Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA),  dilaksanakan di Kantor Desa Keramat Mina Kecamatan Cintapuri Darussalam, Kamis (26/9/2024)

Turut  hadir dalam acara tersebut  Camat Cintapuri Darussalam  Rolibi beserta Ketua PKK  Kecamatan, Kepala Puskesmas beserta jajarannya,  Babinsa dan Kanit Samapta Polsek Simpang Empat, Babinkamtibmas Desa Keramat Mina,  Pambakal beserta jajarannya dan semua peserta Gerakan Makan Enak Makan Sehat Makan B2SA suka buah dan sayur.

Camat Cintapuri Darussalam Rolibi sangat mengapresiasi program tersebut kerena sangat mengedukasi dalam  meningkatkan kesadaran dan membudayakan tentang pola konsumsi pangan yang B2SA kepada masyarakat sehingga dapat hidup sehat aktif dan produktif.



DKPP Banjar dalam hal ini membagikan paket menu makanan  B2SA kepada Balita, Baduta dan Ibu hamil sekaligus memberikan edukasi kepada orang tua balita peserta Gerakan Makanan Enak Makan Sehat Makan B2SA suka Buah dan Sayur. 

Kepala DKPP diwakili Kasi Penganekaragaman Konsumsi Pangan Sudarto mengatakan dilaksanakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pola konsumsi pangan pada balita, baduta dan ibu hamil.

"Selain itu juga sebagai upaya dalam rangka melaksanakan pencapaian target konsumsi pangan perkapita/pertahun agar terwujudnya generasi yang sehat, aktif dan produktif," katanya. (nd/dkpp)


Komentar