Angkat Potensi Produk UMKM, Dekranasda Banjar Gelar Mini Expo 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Guna mengangkat potensi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di Kabupaten Banjar, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat menggelar Mini Expo tahun 2024, di halaman Gedung Dekranasda Banjar, Martapura, Selasa (24/9/2024) pagi.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) dengan Dekranasda.   Dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Hj Nurgita Tiyas dengan tujuan utama memperluas pangsa pasar UMKM serta ajang promosi produk.

Ketua Dekranasda Banjar Hj Nurgita Tiyas turut mengapresiasi atas pelaksanaan mini expo UMKM tersebut. Menurutnya kegiatan ini dapat membantu pelaku UMKM memasarkan produknya dan menjaring mitra bisnis, serta mendapatkan pengalaman luas dengan sharing ilmu antar sesama peserta.


“Diharapkan mini expo ini bukan hanya sebagai ajang promosi tetapi juga sebagai bentuk pelayanan untuk dapat memperjuangkan kemasan, lebel halal dan MIB yang dimungkinkan dimiliki pelaku UMKM agar usahanya lebih maju lagi ke depannya,” harapnya.

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa tidak hanya keuntungan profit yang ingin diraih UMKM dengan digelarnya mini expo ini, tetapi juga secara benefit sebagai bentuk pelayanan dan tanggung jawab organisasi dalam memberikan pembinaan dan memajukan UMKM Kabupaten Banjar dari tahun 2021-2024.


“Semoga nanti ada testimoni secara jujur dari UMKM, bahwa dari waktu ke waktu mereka semakin merasakan pelayanan dari pemerintah daerah yang bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Banjar,” tutupnya. (Media Center Banjar/Fuad/Valdi/Man)


Komentar