Maulana Rabani Raih Juara 1 Lomba Fotografi Rakat Bersama

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke -74 Kabupaten Banjar, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) melalui Media Center Banjar menggelar lomba fotografi dengan tema Rakat Bersama.

Pada kegiatan lomba tersebut diserahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang, yang saat itu diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan Kepala DKISP HM Aidil Basith diwakili Kabid IKP Noor Syawli Syahri.

Penyerahan tersebut dilaksanakan sekaligus penutupan Event Banjar Expo 2024 yang dilaksanakan di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Senin (23/9/2024) sore.

Adapun juara Lomba Fotografi diraih Maulana Rabani Juara I, Endang Seksiorina Juara II dan Arif Setiawan Juara III.

Sementara Maulana Rabani peraih predikat juara pertama mengaku mempersiapkan kiat kiat khusus untuk dapat meraih penghargaan tersebut. Ia mengaku hunting ke pelosok daerah yang berpotensi mendapatkan foto terbaik.

" Kiat saya sebenarnya menyelusuri ke daerah yang cukup bisa menghasilkan objek foto yang bagus. Beragam keunikan dan kekhasan Kabupaten Banjar yang bisa mewakili persyaratan dari lomba foto tersebut," ungkapnya.

Rabani juga mengakui pengalaman yang didapatnya melalui berbagai even fotografi dapat membuatnya mengetahui apa objek foto yang diinginkan dewan juri.

Ia pun bersyukur atas raihan yang didapat dan berharap setiap tahunnya akan terus digelar sehingga dapat muncul talenta talenta fotografer profesional maupun freelance yang ingin mengembangkan keahliannya di bidang fotografi.



Sedangkan Kabid IKP DKISP Noor Syawli Syahri menerangkan tentang tema lomba yakni Rakat Bersama. Menurutnya para peserta harus mengabadikan hasil jepretan fotonya dengan objek foto bekerja bersama sama.

" Kita ambil tema rakat bersama yakni sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Banjar tahun 2024. Dengan mengabadikan momen masyarakat bekerja bergotong royong dalam hal pembangunan, ekonomi, sosial budaya maupun pariwisata di Kabupaten Banjar khususnya," ungkapnya 

Syawli pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung acara, baik secara pikiran maupun materi sehingga lomba berlangsung sukses dan lancar.



Ditambahkan Panitia Pelaksana Lomba Andri dan Paris, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2024.

"Alhamdulillah kegiatan Lomba Fotografi tahun ini alami peningkatan peserta dibanding tahun lalu, ada sekitar 100 lebih foto yang masuk ke akun media sosial Instagram Media Center Banjar," katanya.



Tak lupa juga kami panitia mengucapkan terima kasih kepada sponsor PT Baramarta Perseroda, PT Air Minum Intan Banjar, PT Mitra Agro Semesta (MAS), PT BPR Martapura Banjar Sejahtera, Perumda Pasar Bauntung Batuah, Dinas PUPRP Banjar dan RSUD Ratu Zalecha. (Media Center Banjar/Fuad/Paris)


Komentar