Banjar Expo 2024 Ditutup, Perputaran Uang Capai 3,6 Miliar Lebih

MARTAPURA, InfoPublik - Setelah berlangsung selama lima hari, dari 19-23 September, gelaran Banjar Expo 2024 resmi ditutup oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Senin (23/9/2024) sore.

Ikhwansyah mengatakan, Banjar Expo tahun 2024 ini sangat penting dan relevan untuk memperkuat ekonomi yang dikemas dalam expo pembangunan, berbagai festival serta bazar.


” Saya yakin terciptanya kegiatan ini yang ditunjang iklim ekonomi sehat dan produktif serta dibarengi kebijakan adaptif, akan mendorong kemajuan daerah yang kita cintai ini,” terangnya.

Lebih lanjut Ikhwansyah bersyukur banyak masyarakat yang mengunjungi Banjar Expo serta dapat melihat secara langsung potensi dan produk produk unggulan daerah. Semakin menambah rasa cinta dan kepedulian terhadap Kabupaten Banjar.


“Semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sebuah sarana hiburan dan edukasi masyarakat untuk mengenal hasil-hasil pembangunan berupa prestasi yang telah dicapai pemerintah daerah melalui berbagai stand pameran instansi yang ada,” harapnya.

Sementara itu Kepala Disbudporapar Banjar Irwan Jaya selaku ketua panitia melaporkan perputaran uang di Banjar Expo tahun ini menghasilkan Rp. 3.672.000.000.000. dengan total pengunjung 14 ribu orang selama kegiatan berlangsung. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport dan meramaikan Banjar Expo 2024.


Pemenang stand terbaik Banjar Expo 2024 :
Juara 1 Dekranasda
Terbaik 2 Dinas PUPRP
Terbaik 3 Pokja Bunda PAUD
Terbaik 4 Bappeda Litbang
Terbaik 5 Disbudporapar
Terbaik 6 BPKPAD
Juara Favorit – Dinas Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah kepada pemenang undian Perumda Pasar Bauntung Batuah dan lomba video pembangunan daerah, lomba fotografi rakat bersama dalam rangka hari jadi ke-74 Kabupaten Banjar, serta penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Popda 2024 dan Kejurnas Pencak Silat PPLD/ PPLPD dan SKO 2024 yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas didampingi asisten 2 dan kepala SKPD. (Media Center Banjar/Fuad/Paris)


Komentar