Diminta Jadi Pembina, Bupati Saidi Mansyur Pakai Laung Kuning

MARTAPURA, InfoPublik - Dipimpin Ketua Zainal Abidin, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laung Kuning Kabupaten Banjar audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam lantai I Martapura, Senin (23/9/2024) siang.

Zainal Abidin melalui pembina Warhamni sampaikan terima kasihnya kepada bupati atas waktu yang diberikan untuk silaturahmi. Dikatakan,  Laung Kuning adalah organisasi masyarakat (Ormas) resmi Bergerak dibidang sosial, budaya dan olah raga khususnya kuntau.

Maksud dari silaturahmi tersebut lanjut Warhamni adalah menyampaikan kesepakatan bersama dari Laung Kuning, untuk meminta Bupati Saidi Mansyur menjadi pembina I pada ormas yang sudah diakui keberadaannya selama dua tahun ini di Kabupaten Banjar.

“Hingga saat ini jumlah anggota kita hampir 200 orang yang tersebar di beberapa kecamatan,” ujarnya.


Permintaan tersebut ditandai dengan pemasangan laung kepada bupati. Saidi Mansyur mengatakan, sangat merasa terhormat atas permintaan yang disampaikan untuk menjadi salah satu pembina pada ormas Laung Kuning.

“Ulun (red: saya) sangat merasa terhormat menjadi pembinanya, ini berat juga, karena menjadi seorang pimpinan daerah membina seberataan (red: semuanya). Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memakai laung, mudahan ini menjadi kebaikan bersama,” ucap Saidi.

Saidi juga mengaku sangat mencintai Kabupaten Banjar dengan segala budayanya. Ia berharap apa yang diinginkan bisa terwujud namun tidak mengenyampingkan tujuan awal dari keberadaan ormas.

“Seni, budaya dan sosial yang memang perlu dikolaborasikan, dan mudahan kadernya bertambah di semua kecamatan,” harapnya. (Media Center Banjar/Ronny/Agusoke)


Komentar