Respons Cepat Personil Damkar Kab Banjar Bantu Warga Evakuasi Kunci Kendaraan

Personil Dinas Damkar Kab Banjar bantu warga mengevakuasi kunci kendaraan yang tertinggal pada mobil dalam kondisi terkunci yang berada di Jalan Sukaramai Pasar CBS Martapura, Kab. Banjar pada Jumat (20/9/2024)


Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarpras M. Kasyaf R membenarkan kejadian tersebut. Pada saat kejadian langsung direspon dan ditangani oleh Peleton II Damkar yang saat itu sedang melaksanakan tugas Piket 1x24 Jam.

“Menurut informasi yang saya terima dari Komandan Regu II, adapun kronologisnya berawal dari Kamil pelapor sekaligus pemilik setelah selesai berbelanja kemudian mau ke kamar kecil, pelapor kemudian keluar meninggalkan mobil, pintu mobil pun langsung otomatis terkunci dari dalam,” jelasnya.

Merasa kesulitan untuk membuka mobilnya, langsung meminta pertolongan kepada damkar kobar via telepon melaporkan sekaligus minta bantuan untuk melakukan proses membuka kunci mobilnya. Respon cepat Dinas Damkar Kab Banjar, tidak lama setelah menerima laporan personil damkar langsung ke lokasi kejadian.

“Alhamdulillah proses evakuasi berhasil dilakukan dalam waktu kurang lebih 30 menit hingga akhirnya pintu mobil berhasil dibuka dalam keadaan tidak merusak,” ucap Kasyaf.

Kasyaf menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Banjar agar selalu hati-hati jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi akibat kelalaian kita sendiri. Dan apabila masyarakat Kab Banjar memerlukan bantuan yang sifatnya darurat atau membahayakan keselamatan nyawa manusia segera hubungi kami Dinas Damkar Kab Banjar bisa melalui telepon atau Whatsapp 0823 5044 7112 atau datang langsung ke Mako Damkar di Jalan Raya Ahmad Yani KM.40.
(BRIGADE/DPKP/PELETON2/SAY17)


Komentar