Serentak di 11 Lokasi, DPRKPLH Banjar Dukung Aksi Bersih World Clean Up Day 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar menggelar Aksi Bersih "World Clean Up Day 2024" di 11 titik lokasi yang ada di Kabupaten Banjar, Jum'at (20/9/2024).

Berdasarkan surat yang masuk melalui Kontributor Brigade Manis DPRKPLH Kab. Banjar dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 600.4/1213/DLH/2024 perihal Dukungan Aksi Bersih World Clean Up Day Program Sungai Martapura Asri.



Kegiatan Dukungan Aksi Bersih World Clean Up Day Program Sungai Martapura Asri ini merupakan tindak lanjut surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Kepada Para Gubernur dan Bupati/Walikota untuk mendukung kegiatan dimaksud.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (P2KLH) Nur Aina membagi Tim Pendukung Aksi Bersih World Clean Up Day 2024 tersebut menjadi 11 Titik lokasi Desa yang berada di empat wilayah kecamatan di Kabupaten Banjar.



Adapun 11 titik lokasi dimaksud kecamatan Martapura Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura Timur Pakauman, Keramat Kecamatan Martapura Barat Sungai Rangas Ulu, Sungai Rangas Hambuku, Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk Desa Gudang Hirang, Sungai Bakung, Lok Baintan, Sungai Pinang Lama, Sungai Pinang Baru.

Ditambahkannya bahwa Tema pelaksanaan World Clean Up Day 2024 "Kami 13 Juta Relawan bebersih untuk memberi ruang kehidupan (Make Rooms For Life)" dan dilaksanakan secara serentak pada hari ini di 20 lokasi Program Martapura Asri.



Kegiatan WCD 2024 ini diikuti oleh Kepala Bidang P2KLH, Kepala Seksi Pengendalian Kerusakan Lingkungan (PKL), Pambakal, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan dari beberapa perwakilan Karang Taruna bersama masyarakat serta anak- anak dari Sekolah Dasar.  (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KL)


Komentar