DPKUKMP Palangkaraya Konsultasi Pengelolaan Manajemen di DKUMPP Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangkaraya, di aula kantor DKUMPP Banjar, Rabu (18/9/2024).

Kedatang rombongan DPKUKMP Palangkaraya dipimpin Kasubag Umum Kepegawaian Elsida dan diterima Kabid Kemetrologian dan Bina Usaha Ahmad Baehaqi mewakili Kepala DKUMPP Banjar, didampingi Pengelola Sarana dan Prasarana Kantor Suhartono dan Bendahara Penerimaan Yulian.



Kasubag Umum Kepegawaian Elsida menyampaikan tujuan kunjungan kerjanya, tidak lain konsultasi dan koordinasi terkait manajemen pengelolaan pendapatan retribusi daerah dan tentang pengelolaan barang milik daerah (BMD) serta barang habis pakai.

Kabid Kemetrologian dan Bina Usaha Ahmad Baehaqi menyambut baik pertemuan tersebut sebagai sarana silahturahmi antar SKPD dan ajang sharing informasi tupoksi yang berkaitan dengan pengelolan aset BMD dan pengelolaan potensi penerimaan aset daerah.

Dalam Penjelasannya terkait Barang Milik Daerah, Suhartono menjelaskan masih menerapkan aplikasi SIMDA ASET untuk penataan aset SKPD dengan mekanisme sinkronisasi rekonsiliasi per triwulan ke BPKPAD.



Sedangkan terkait penerimaan retribusi aset daerah disampaikan Yulian pada optimalisasi penerimaan dengan digitalisasi pembayaran sistem transfer dan aplikasi QRIS disertifikasi Batu Mulia. (Suhartono / Brigade Manis DKUMPP /Info Publik / 2024)


Komentar