Bupati Saidi Mansyur Resmikan Gedung Baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar

MARTAPURA, InfoPublik - Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampung Melayu Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Senin (16/9/2024) siang.

Peresmian gedung baru ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Banjar dan Pengasuh TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar KH Munawwar Ghazali, didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi, Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith dan Camat Martapura Timur Guslan.


Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, pembangunan gedung TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar didukung dari berbagai pihak. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Banjar yaitu mewujudkan Kabupaten Banjar yang maju, mandiri dan agamis.

Membangun gedung TK/TPA lanjut Saidi adalah amal jariyah yang besar pahalanya, sebagai tempat belajar mengajar dan kegiatan keagamaan serta sosial yang dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Semoga gedung TK/TPA ini membawa berkah bagi seluruh warga Kampung Melayu Ilir dan sekitarnya serta dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Saidi Mansyur mengajak untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.

“Rasulullah SAW telah memberikan contoh menjalani kehidupan dengan penuh integritas, kejujuran dan kebersamaan yang menjadi landasan penting dalam kehidupan kita, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat dan berbangsa,” kata Saidi.

Peringatan maulid diisi dengan pembacaan syair puji-pujian kepada Baginda Rasulallah, pembacaan ayat suci al quran, tausiah serta penampilan santri santriwati.


Acara peresmian gedung baru dan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan doa oleh KH Munawwar Ghazali dan Habib Idrus Al-Habsyi. (Media Center Banjar/Faidillah/Paris)


Komentar