Maulid Berkah, Warga Mataraman Borong Telur Murah

MARTAPURA, InfoPublik - Sejak pagi hari warga kecamatan Mataraman berbondong-bondong menyambangi pasar murah yang dilaksanakan di halaman kantor camat Mataraman, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan pasar murah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Banjar bekerjasama dengan DKUMPP dan Dinas Pertanian.

Kepala Distan Banjar Warsita secara terpisah mengatakan pihaknya menjual komoditas telur sebagai unggulan.

"Kegiatan pasar murah ini sangat diapresiasi warga Mataraman di tengah harga kebutuhan pokok yang tinggi," ujar Warsita.

Dikatakan Warsita pihaknya menjual telur Rp 20.000 per kilogram, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah.

Camat Mataraman Heryanto mengatakan selain untuk membantu masyarakat kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kita pemerintah dengan masyarakat umum.

Heryanto menambahkan jumlah barang yang disediakan dalam Pasar Murah ini terbilang masih sedikit.

"Untuk kedepannya kuota bisa ditambahkan lagi sehingga masyarakat lebih banyak lagi yang bisa mendapatkan manfaat dari Pasar Murah ini," ucap Heryanto.

Selain telur, beberapa produk kebutuhan pokok lainnya juga disediakan dengan harga diskon, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu. Program ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, tidak kurang dari seratus warga antre untuk membeli telur sejak pasar murah dibuka pada pagi hari.

Pemkab Banjar komitmen terus menjaga stabilitas harga bahan pokok dengan melaksanakan pasar murah selama 20 hari pada kecamatan di Kabupaten Banjar. (Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar