Tim Monev Dana Desa Kecamatan Paramasan Cek Fisik Pembangunan di Desa Remo

PARAMASAN, InfoPublik - Kecamatan Paramasan menggelar Monitoring dan Evaluasi dana desa dalam rangka pembinaan dan meningkatkan kemampuan dalam hal pelaporan keuangan penggunaan Dana Desa, di Aula Kantor Desa Remo, Selasa (10/9/2024).

Hadir dalam acara tersebut Camat Paramasan Muhammad Farid, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah, Kasi Pemerintahan Fahriadi, Pendamping Kecamatan Rudiansyah, pendamping Desa Akli dan Pambakal Desa Remo Supriadi beserta jajarannya.

Camat Paramasan Muhammad Farid menyampaikan Monitoring dan Evaluasi Pengunaan Dana Desa ini merupakan bagian Tupoksi dari Kasi Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Paramasan.

"Melakukan pengawasan dan pembinaan tentang tata cara pelaporan penggunaan Dana Desa dan sekaligus juga mengevaluasi pelaporan keuangan yang sudah terealisasi," ujar Farid.

Pambakal Desa Remo Supriyadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Monev dana desa dari Kecamatan Paramasan dalam rangka pembinaan dan mengevaluasi terkait pelaksanaan penggunaan Dana Desa yang sudah terealisasi.

"Kami sudah siapkan data dan bahan yang diperlukan sesuai cek list yang ada dan siap membawa Tim dari kecamatan untuk Cek fisik beberapa pembangunan yang sudah selesai," katanya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Disransyah menambahkan pihaknya bersama tim melakukan cek fisik pengejaan perbaikan dan pembersihan jalan Desa sepanjang kurang lebih 15 kilo meter mengunakan alat berat eksavator yang dibiayai oleh dana Desa.

"Adapun besarannya Rp 200 juta, Pengerjaan WC umum sebanyak 4 buah dengan biaya sebesar Rp 20 juta, pengerjaan rehab jalan (cor) sepanjang 2.500 meter dengan biaya sebesar Rp 61 juta dan pembelian 1 unit mobil ambulan seharga Rp 250 juta," jelasnya. ( Brigade Paramasan Disransyah).


Komentar