Damkar Banjar Amankan Ular Cobra di Jalan Beringin Gambut

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar Sektor Gambut mengamankan satu ekor ular cobra di Jalan Beringin, Pasar Sabtu, RT.1, Desa Makmur, Kecamatan Gambut, Senin (9/9/2024) pukul 10.45 wita. 

 

Ular cobra yang berada di teras itu mengagetkan Putra selaku pemilik rumah.

 

"saat itu lagi santai di ruang tengah berbaring, kemudian melihatlah ular berjalan di antara sela-sela dinding dan lemari, saat saya melihat ular itu teriaklah saya," ujar Putra.

 

Saifi Petugas Damkar di lapangan mengatakan dia dan rekan langsung menuju rumah pelapor.

 

“memang benar ular berjenis cobra berada di sela dinding dekat lemari warga tersebut, ukurannya tidak terlalu besar 50 cm, namun dapat membahayakan warga jika diserang ular,” ujar Saifi.

 


Sementara di tempat terpisah, Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras M Kasyaf R mengatakan laporan diterima pihaknya terkait adanya ular di rumah warga di kecamatan Gambut.

 

“Alhamdulillah petugas berhasil mengamankan ular cobra tersebut, ular yang ditemukan kami amankan dan nantinya akan di lepasliarkan jauh dari pemukiman warga,” ucap Kasyaf.

 

Selain itu, Kasyaf menambahkan pihaknya di lapangan juga akan selalu memberikan edukasi kepada warga agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (BRIGADE/DPKP/SEKTORGAMBUT/SAY17)


Komentar