Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Banjar Raih Penghargaan dari IPKBI Pusat

BANJARBARU, InfoPublik - Dalam rangka peningkatan keselamatan dan standar pengujian, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pertemuan Penguji Kendaraan Bermotor (PKB) se-Kalimantan Selatan Tahun 2024, di Banjarbaru, Sabtu (31/8/2024). 

Mengangkat tema " Optimalisasi Aspek Administrasi dan Teknis PKB Dalam Peningkatan Keselamatan di Kalimantan Selatan" Acara ini dihadiri penguji kendaraan bermotor dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan termasuk Dishub Kabupaten Banjar yang turut berhadir.

Kepala Dishub Kalsel M Fitri Hernadi mengapresiasi kehadiran semua peserta dan menekankan pentingnya upaya kolektif dalam menjaga keselamatan jalan raya. 

"Semoga dengan adanya pertemuan ini menghasilkan solusi praktis dan inovatif untuk meningkatkan efektivitas pengujian di Kalimantan Selatan," harapnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan berbagai piagam penghargaan kepada UPTD PKB dan Dishub Banjar menerima penghargaan dari Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) Pusat sebagai Fasilitator Tempat Uji Kompetensi Mandiri Pengujian Kendaraan Bermotor Wilayah Se-Kalimantan.

Serta dua orang penguji Muhammad Kasyaf selaku Kepala UPTD PKB Dishub Banjar menerima piagam penghargaan sebagai "PENGUJI PALING DISIPLIN" sedangkan Sintya Meira Pratiwi menerima penghargaan sebagai "PENGUJI PELOPOR KEPEMIMPINAN".

Dalam agenda utama, peserta mendengarkan presentasi dari Kepala BLU UPTD PKB Tabalong selaku Dewan Pembina IPKBI pusat mengenai penerapan BLU pada UPTD PKB Tabalong, yang mencakup bagaimana proses pengajuan BLU pada Kemendagri dan bagaimana proses berjalannya BLU di UPTD PKB Tabalong.

Pada pertemuan tersebut turut hadir 50 penguji kendaraan bermotor dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan, serta Perwakilan BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan Dirjenhubdat Kementerian Perhubungan dan jajaran Dishub Provinsi Kalsel.(BRIGADE/DISHUB/KAMIL)


Komentar