Perkuat Administrasi Desa, Ombudsman RI Audiensi Dengan Bupati Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka memperkuat Administrasi Desa, Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan melakukan Audiensi kepada Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam lantai I, Martapura, Selasa (27/8/2024).

Audiensi ini dihadiri Kepala Ombudsman RI Kalsel Hadi Rahman beserta jajarannya yang bermaksud persiapan launching Desa Anti Mall Administrasi.

Adapun Desa Indrasari Kecamatan Martapura ditunjuk sebagai Desa Anti Mall Administrasi di Kabupaten Banjar sebagai percontohan supaya sesuai dengan standar pelayanan publik dan akan dilakukan monitoring secara berkala dari Pemerintah Kabupaten.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap SKPD ataupun Desa yang memberikan pelayanan publik agar memberikan pelayan yang baik sesuai Standar Operasional Pelayanan (SOP). Menindaklanjuti segera aduan dari masyarakat dan diupayakan harus ada perbaikan guna terwujudnya pelayan yang baik kepada masyarakat. 

"Untuk itu diharapkan kerjasama yang kuat, saling mendukung dengan lembaga pengawas sesuai prinsip good governance, transparansi, akuntabilitas menjadi fokus bersama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik untuk masyarakat," kata Saidi.

Hadir juga mendampingi Bupati Banjar Asisten Administrasi Umum Rahmat Dhany, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat H Syahrialludin dan Inspektur HM Riza Dauly.


Komentar