Dinas Damkar Sektor Gambut Evakuasi Ular Phyton di Dua Tempat Berbeda

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar Sektor Gambut mengamankan 2 (ular) ekor python di dua tempat berbeda dalam sehari ini.

Pertama ular diamankan di Jalan Pemurus KM.7 Kertak Hanyar RT.7 RW.3 (Belakang Polsek Kertak Hanyar), Kamis (29/8/2024) pukul 03.14 wita. 

Ular python yang berada di rumah bagian dapur itu mengagetkan Upik dan tetangga yang lain akibat teriakannya. 

"saya terbangun setelah itu menuju dapur kemudian mengambil air minum saat itu saya menengok kebawah ular sedang merayap di samping meja kompor, saat saya melihat ular itu teriak lah saya," ujar Upik.

Untuk informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Jalan Ahmad Yani KM 14.900 Komplek Perumahan Guru RT.22 B RW.3 pukul 17.47 wita. Saat ada ular itu berada di teras rumah Halim. 

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular ada 2 dan berjenis ular python, ukuran rata-rata ± 1,5 meter kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (BRIGADE/DPKP/SEKTORGAMBUT/SAY17)


Komentar