Damkar Banjar Amankan Biawak di Jalan Pangeran Abdurrahman

MARTAPURA, InfoPublik - Seorang warga dibuat geger dengan adanya biawak di samping rumah miliknya, di Jalan Pangeran Abdurrahman No.32 Keraton, Martapura, Rabu (28/8/2024).

 

Menurut Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kab. Banjar, M. Kasyaf R, sekitar pukul 09.00 Wita pihaknya menerima laporan dari seorang warga bernama Hj. Siti Aisyah.

 

Kasyaf mengatakan, setelah menerima info adanya biawak di dapur milik Siti Aisyah itu, tim Animal Rescue DPKP Banjar segera menuju lokasi.

 

“Sesampainya di lokasi, didapati seekor biawak kemudian langsung melaksanakan proses penangkapan, biawak yang sudah tidak berkutik lagi yang terperangkap jala disamping rumah,” tuturnya.

 

Tak berselang lama, sekitar pukul 09.20 Wita petugas berhasil mengevakuasi biawak tersebut, kemudian memastikan lokasi benar-benar aman.

 

“Biawak dibawa ke Mako Dinas Damkar dan Penyelamatan Kab Banjar untuk di karantina sebelum nantinya dilepas liarkan ke lokasi yang jauh dari pemukiman warga,” pungkasnya. (BRIGADE/DPKP/PLETON3/SAY17)


Komentar