Meriahkan HUT ke-79 RI, PAUD Buah Hati Mangkalawat Gelar Lomba Kreativitas

MATARAMAN, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI, PAUD Buah Hati Desa Mangkalawat Kecamatan Mataraman menggelar lomba kreativitas, Selasa (20/8/2024).

Suasana bahagia dirasakan anak-anak dengan antusias mengikuti lomba yang diselenggarakan sekolah mereka.

Kegiatan diawali dengan parade kostum merah putih dengan membawa atribut kemerdekaan, selain itu juga ditampilkan tarian dan lagu-lagu kebangsaan.

Adapun lomba yang laksanakan mewarnai bendera, menyanyi lagu-lagu daerah, hingga pertunjukan drama mini tentang pahlawan-pahlawan Indonesia. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menampilkan sudut kreatifitas seni rupa, di mana anak-anak PAUD mengekspresikan cintanya pada Tanah Air melalui lukisan sederhana namun penuh makna.

Sementara kepala PAUD mengatakan melalui Lomba Kreatifitas yang penuh kebahagiaan ini, generasi muda diajarkan untuk mencintai dan memahami arti sebenarnya dari kemerdekaan, persatuan, dan kebhinekaan.

"Namun juga sebagai momen bersejarah di mana semangat patriotisme anak-anak PAUD Buah Hati Mangkalawat menjadi sorotan utama, menandakan bahwa generasi penerus bangsa siap melangkah maju membangun Indonesia yang lebih baik," tutupnya.


Komentar