DPKP Banjar Evakuasi Dua Ular Cobra di Kecamatan Gambut

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar Sektor Gambut mengamankan 2 (ular) ekor ular cobra di dua tempat berbeda dalam sehari ini.


Pertama ular diamankan di Jalan Pemajatan KM.2 Komplek Permata Biru RT.6, Kamis (22/8/2024) pukul 19.45 wita. 

Ular cobra yang berada di rumah bagian dapur itu mengagetkan Amin dan tetangga yang lain akibat teriakannya. 

"saya ingin mencuci piring setelah selesai makan malam saat itu saya menengok kebawah ular sedang merayap di samping meja kompor, saat saya melihat ular itu teriak lah saya," ujar Amin

Untuk informasi ular atas laporan warga yang kedua berada di Jalan Pemajatan KM. 1,2 RT.7 RW.3 Bengkel Yasmin pukul 22.18 wita. Saat ada ular itu Juan berada di teras rumah dan ular berada di barisan mobil terparkir sekitaran bengkel yang berada tepat depan rumahnya. 

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan hari ini laporan aduan masyarakat tentang penanganan ular ada 2 dan berjenis ular cobra, ukuran rata-rata ± 1 meter kali ini," ujar Kasyaf.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular dan binatang berbahaya lainnya. (BRIGADE/DPKP/SEKTORGAMBUT/SAY17)


Komentar