DPRKPLH Banjar Edukasi Sopir Roda Tiga Pengelola Sampah

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Bidang PSLB3  menggelar Sosialisasi Pengelolaan sampah kepada semua sopir Tossa  (Roda Tiga) Pengelolaan sampah Dinas DPRKPLH dan Pelayanan angkutan sampah di TPS3R Albasia KSM Lestari Kecamatan Martapura, Kamis (22/8/2024) 

Kepala DPRKPLH Banjar Akhmad Bayhaqie menyampaikan bahwa sampah ini dimulai dari rumah tangga.

"Ayo kita memilah sampah dan peduli untuk mengurangi dan menangani sampah. Dengan cara 3R(Reduse, Reuse, Rycle). Kami juga minta kepada seluruh supir pelayanan angkutan dapat mengedukasi kepada masyarakat untuk memilah sampah organik dan anorganik," ajak Bayhaqie.

Dikatakan Bayhaqie dengan begitu kedepannya bisa mengubah pola pikir, perilaku dan kesadaran masyarakat akan sampah serta pengelolaannya yang dimulai dengan diri sendiri

Kabid PSLB3 Sutiyono, menambahkan bahwa banyak dari kita yang masih kurang menyadari cara memilah sampah, padahal kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil pilahan, sehingga sekarang TPS 3R harus ada Bank Sampah Unit dan Bank Sampah Induk.

Sementara, Kasi Kemitraan Bentung Wibisono menyampaikan kepada sopir tossa perbanyak layanan sampah ke rumah rumah agar kita bisa membantu masyarakat, dan peduli dengan sampah.

"Dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini,  kami berharap semua elemen masyarakat dan juga instansi terkait terutama DPRKPLH, pengelolaan sampah bisa tertata dan terkelola dengan baik serta berjalan sesuai harapan bersama," katanya. (IP/Kab.Banjar/Brigade DPRKPLH)


Komentar