Lomba Tradisional, Kecamatan Mataraman Juara 1 Tarik Tambang Putri

MARTAPURA, InfoPublik - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar Lomba Tradisional, di RTH Ratu Zalecha Martapura, Senin (19/8/2024).

 

Olahraga Tradisional memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah meningkatkan kebugaran, mengurangi stres, memperkuat otot, meningkatkan keseimbangan, mempererat hubungan sosial dan melestarikan budaya.

 

Acara ini dihadiri oleh oleh berbagai perwakilan dari instansi pemerintah, baik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Kecamatan Lingkup Kabupaten Banjar.

 

Dalam hal ini Kecamatan Mataraman ikut memeriahkan dengan mengikuti kegiatan lomba yang di laksanakan di RTH Ratu Zalecha Martapura yaitu tarik tambang putra dan tarik tambang putri. Untuk lomba tarik tambang putri, Kecamatan Mataraman meraih juara 1, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa karena baru kali ini Mataraman memenangkan lomba tradisional tingkat Kabupaten Banjar.

 

Pada waktu lomba tarik tambang berlangsung tersimpan semangat kebersamaan yang solid dengan strategi yang diterapkan menunjukkan kekompakan dan hubungan erat antar pegawai, sorak sorai dukungan rekan kerja menambah semangat dan mengundang tawa serta keceriaan.

 

Camat Mataraman Heryanto mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada kepada tim yang sudah berjuang dengan semangat yang tinggi.

 

semoga ini menjadi ajang silaturahmi dan memberi motivasi bagi seluruh pegawai untuk teruk meningkatkan prestasi,” tutupnya.


Komentar