Pelajari Pengelolaan Bumdes, DPRD Jombang Kunjungi DPMD Banjar

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Jombang, di ruang Kepala DPMD, Martapura, Rabu (7/8/2024).

Kedatangan rombongan dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Jombang H. Andik Basuki Rahmat disambut Kepala DPMD Banjar diwakili Kepala Bidang Ekonomi, Kemitraan dan Kawasan Perdesaan Gt.M.Chandra Suryana beserta Kasi Pengembangan Kemitraan Ekonomi dan Kawasan Perdesaan Setia Gunawan dan Kasi Pengembangan Kelembagaan dan Ekonomi Desa.

Andik Basuki menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan DPMD Banjar kepada rombongannya.

"Kedatangan kami bermaksud mendapatkan beberapa Informasi dan Strategi yang telah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dalam pengelolaan BumDesa dan BumDesma di Kabupaten Banjar," ucap Andik.

Sementara Gt.M.Chandra Suryana menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran kepala dinas yang bertepatan dengan kegiatan kepala daerah.

Chandra menjelaskan dalam pengembangan Bumdesa dan BumDesma bersama berkoordinasi dengan OPD lain terkait legalitas usaha dan pembinaan kegiatan usaha Bumdes dan BumDesma yakni dengan DKUMPP dan DPMPTSP dan OPD lainnya.

"Bumdes yang ada di Kabupaten Banjar sebanyak 249 Bumdes dan Bumdes yang aktif 232. Dan yang sudah berbadan hukum ada 85 Bumdes," terangnya.


Komentar