Kabupaten Banjar Meriahkan APKASI Otonomi Expo 2024

JAKARTA,InfoPublik - Keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Banjar dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2024 berhasil menarik perhatian pengunjung dan investor, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Senin (22/7/2024).

Dalam kegiatan ini stand pameran Pemkab Banjar yang menampilkan berbagai produk unggulan daerah, mulai dari batu permata, produk umkm dan kerajinan ekraf seperti tas manik dan kain sasirangan. Dalam acara tersebut. Stand Pemkab Banjar terus ramai dikunjungi selama 3 hari perhelatan AOE, 10 sampai. 12 Juli di Jakarta Convention Centre, Senayan.

Acara ini resmi dibuka dan diawali dengan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Berdasarkan Laporan dari Desi Eliza sebagai seksi promosi Koordinator dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar, dalam pameran tahun ini Pemkab Banjar  berhasil memenangkan Juara 3 Lomba Fashion Show Wastra Nusantara yang menjadi salah satu side event di ajang Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024 (AOE 2024). 

Diikuti 11 kabupaten, para peserta saling unjuk penampilan, memperkenalkan batik masing-masing daerah berikut dengan story telling yang diusungnya.

Selain itu Kabupaten Banjar juga mengikuti rangkaian kegiatan lainnya di APKASI 2024 antara lain:  Business Matching (BM) yang berlangsung di Cendrawasih Room 3 Jakarta Convention Center, Hari Rabu 10/07/2024. Tercatat kegiatan ini dihadiri 33 kabupaten dan 24 mitra calon buyer/investor.Komoditas yang ditawarkan: kopi, coklat, kelapa & gula aren, agroforestri, infrastruktur, kerajinan, energi terbarukan dan perikanan. Tercatat juga terjadinya penandatangan minat investasi oleh para calon investor buyer dengan PemKab. Banjar untuk pengembangan produk perikanan dan komoditas kopi.

Selain itu juga ada Apkasi Field Trip yang tahun ini menyambangi Kampoeng Wisata Cinangneng (KWC) , Kabupaten Bogor. Sebanyak 130 peserta dari berbagai kabupaten mengikuti kegiatan tersebut. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP).


Komentar