Bazar MTQ, Kecamatan Tatah Makmur Tampilkan Produk Makanan dan Kerajinan

MARTAPURA, InfoPublik - Penyelenggaraan MTQ Nasional  tingkat Kabupaten Banjar XLVII di kecamatan Sungai Tabuk juga dirangkai dengan pelaksanaan Bazar yang diikuti oleh semua kecamatan di kabupaten Banjar.

Sebanyak 20 tenda bazar disiapkan bagi 20 kecamatan untuk diisi dengan produk-produk khas dan sebagai ajang promosi potensi wilayah kecamatan masing-masing.

Kecamatan Tatah Makmur bekerjasama dengan TP PKK kecamatan Tatah Makmur turut serta dalam kegiatan bazar tersebut, Rabu (24/7/2024).

Camat Tatah Makmur, Wahyudi Rahmat, menyampaikan bahwa tenda yang disiapkan oleh panitia pelaksana berukuran 3x3 meter dihias dan disi dgn produk-produk UMKM Tatah Makmur, baik berupa produk pangan maupun kerajinan.

Ketua TP PKK kecamatan Tatah Makmur yang ditemui di setelah acara Pembukaan MTQ menyampaikan bahwa produk yang dipamerkan/dijual adalah berbagai macam makanan ringan /snack seperti kue cincin, kue roko, kue bawang, telur itik asin, basreng, nuget, rempeyek dan kue bingka.

"Sedangkan produk kerajinan adalah seperti boneka rajutan, karikatur dan anyaman tali packing," ujarnya.

Bazar MTQ  2024 ini dilaksanakan sebagai ajang pemasaran produk UMKM kecamatan di Kabupaten. Banjar dan juga sebagai upaya untuk meramaikan pelaksanaan MTQ.


Komentar