Dishub Banjar Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2024

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar melaksanakan Pemilihan Pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (PPK LLAJ) tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2024 di kantor Dishub, Martapura, Selasa dan Rabu (23/7/2024).

Kegiatan pemilihan tersebut bertemakan “Sustainable and Smart Mobility for Enhanced Road Transport in Indonesia” melibatkan siswa(i) Sekolah Menengah Atas SLTA sederajat se-Kabupaten Banjar, dibuka Kadishub Banjar I Gusti Nyoman Yudiana.

I Gusti Nyoman Yudiana, mengapresiasi para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut namun disayangkan pada tahun ini peserta yang mengikuti adalah perempuan, sedangkan kebanyakan pelanggar lalu lintas didominasi oleh laki-laki.

"Mudah-mudahan untuk kedepannya sekolah-sekolah dapat lebih aktif dalam mengikuti kegiatan tersebut agar bisa memotivasi teman-teman sebayanya di sekolah serta peserta yang mengikuti kegiatan hari ini bisa mewakili kabupaten banjar di tingkat Provinsi maupun Nasional," ujar Nyoman.

Hari pertama kegiatan diisi dengan Acara pembukaan Sekaligus Sosialisasi dari instansi terkait seperti Polres Banjar, Dishub Prov. Kalsel, Jasa Raharja Wilayah Kalsel, Dinkes Banjar dan hari ke dua kegiatan penyampaian hasil karya serta ujian pemilihan PPK LLAJ Tahun 2024.

Dari hasil penilaian juri didapat empat siswi terbaik sekaligus mewakili Kabupaten Banjar ketingkat Provinsi kalimantan Selatan dengan hasil karya :
- Juara pertama Hilmah dari SMAN 2 Martapura dengan  karya Efektivitas Penggunaan Bus Banjarbakula sebagai Mobilitas Lintas Kota di Kalimantan Selatan.

- Juara ke dua Nor Mutia Zairina dari SMKN 1 Martapura dengan karya Program  Organisasi sebagai Inovasi Upaya Edukasi Keselamatan Lalu Lintas pada Komunitas Sekolah dan Remaja.

- Juara ke tiga Abriana Ayu Ramadhani dari SMAN 2 Martapura dengan karya Alarm DSD (Driving Safety Detection) Alat Pendeteksi penyeberangan di area Sekolah sebagai solusi keselamatan pelajar.

- Juara ke empat Selvi Olivia dari SMKN 1 Simpang Empat dengan karya Teknologi Hijau Menggunakan Kendaraan Listrik untuk Mengurangi Polusi.


Komentar