Ular Phyton 4 Meter di Tanjung Rema Dievakuasi

MARTAPURA, InfoPublik - Petugas Dinas Damkar Banjar berhasil menangkap ular jenis Lanang Sapi berukuran ± 4 meter, di Jalan Tanjung Rema RT.001 RW.001Kelurahan Tanjung Rema Kecamatan Martapura, Rabu (24/7/2024). 


Ardiansyah mengatakan saat itu ia masih terjaga dan mengerjakan pembuatan beberapa lemari. Pada saat itu ular melintas di sekitar lemari yang sudah selesai kerjaannya, kemudian terkejut dan berlari ke dalam toko, langsung saja menelpon Petugas Dinas Damkar. 

"Saat saya sudah jauh posisi dari ular berada langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar dan sambil memeriksa kemana ular itu menuju arah mana," tutur Ardiansyah. 

Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Sapras Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar M. Kasyaf R mengatakan, info masuk sekitar pukul 3.59 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 4 meter berada disekitar lemari," ujar Kasyaf.

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular tersebut, selesai penanganan 4.23 wita," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/PELETON3/SAY17) 


Komentar