Distan Banjar Gelar Pertemuan POPT dan Ikuti Germas Rubuha

MARTAPURA, InfoPublik - Dinas Pertanian Kabupaten Banjar (Distan) melalui Bidang Penanggulangan dan Pengendalian Bencana Pertanian menggelar pertemuan POPT sekaligus mengikuti bersama zoom meeting Gerakan Massal (Germas) Rumah Burung Hantu (Rubuha) di Aula Distan, Selasa (9/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPTPH Provinsi Kalimantan Selatan Lestari Fatria Wahyuni beserta Kasi dan Staf, Kabid P2BP Imelda Rosanty beserta Kepala Seksi dan staf, penyuluh pertanian, serta para POPT dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banjar. 

Dalam sambutannya, Imelda Rosanty menyampaikan pentingnya peran POPT dalam mengantisipasi dan mengendalikan serangan hama penyakit.

"Pertemuan POPT ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan terbaru kepada para POPT tentang pengendalian hama dan penyakit tanaman. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi wadah bagi para POPT untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dalam melaksanakan tugasnya," jelasnya.

Setelah selesai mengikuti pertemuan POPT, para peserta kemudian mengikuti Germas Rubuha melalui zoom meeting. Germas Rubuha merupakan program nasional yang bertujuan untuk mengendalikan populasi hama tikus dengan cara memasang rumah burung hantu.

Dalam zoom meeting tersebut, para peserta mendapatkan sosialisasi tentang manfaat burung hantu dalam mengendalikan hama tikus, serta cara-cara membuat dan memasang rumah burung hantu.

Diharapkan dengan adanya pertemuan POPT dan Germas Rubuha ini, para POPT dapat lebih berperan aktif dalam mengantisipasi dan mengendalikan serangan hama penyakit.
(Brigade Distan Syaripuddin) 


Komentar