Anak Ular Sanca Diamankan Damkar Banjar di Antasan Senor

MARTAPURA, InfoPublik -Petugas Dinas Damkar Banjar berhasil menangkap ular jenis Anak Ular Sanca berukuran ± 70cm, di Jalan Ahmad Yani RT.2 RW.1 Antasan Senor Martapura Timur, Selasa (9/7/2024). 


Farid Hariyadi mengatakan saat selesai mandi dan ingin mengambil baju. Namun saat ingin mengambil baju, muncul lah ular dari samping lemari, kemudian saya berlari keluar kamar langsung saja menelpon Petugas Dinas Damkar. 

"Saat saya sudah jauh posisi dari ular berada langsung saja melapor ke Petugas Dinas Damkar dan sambil memeriksa kemana ular itu menuju arah mana," tutur Farid

Kasi Pemadaman, Penyelamatan dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Banjar Ikhwan Fahrie mengatakan, info masuk sekitar pukul 06.00 Wita. 

"Saat itu, infonya ada ular berukuran ± 70cm berada disekitar lemari baju miliknya," ujar Ikhwan. 

Dikatakannya, Tim Damkar Banjar langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Berbekal alat dan kemampuan penyelamatan hewan.

"Kami berhasil menangkap ular tersebut, selesai penanganan pukul 06.30 wita," tutur dia.

Setelah ular berhasil diamankan dan nantinya dilepaskan liarkan jauh dari permukiman, tambahnya, petugas memberikan edukasi kepada warga di lokasi agar terhindar dari bahaya ular. (IP.Kab.Banjar/BRIGADE/DPKP/REGU3/SAY17)


Komentar