Komisi A DPRD Jombang Pelajari Pembinaan UMKM di Kabupaten Banjar

MARTAPURA, InfoPublik -  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banjar menerima kunjungan dari Komisi A DPRD Kabupaten Jombang di Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah, Selasa (9/7/2024).

Kunjungan Komisi A DPRD Kabupaten Jombang diterima oleh Kepala Bidang Dalak, Muhammad Mahyudi, Kepala Bidang Reklame, Sistem Informasi dan Pengaduan, Khairiana, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Jasa Usaha, Chairunnisa dan Kepala Bidang Perizinan Tertentu,  Hj. Siti Baidah  beserta jajaran.

Komisi A DPRD Kabupaten Jombang yang diwakili oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jombang H. Andik Basuki Rahmat, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jombang M Naim dan para Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jombang. Kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jombang terkait peran DPMPTSP untuk menciptakan peluang UMKM bertemu Mitra Bisnis.

Kepala Bidang Dalak, Muhammad Mahyudi dalam penyampaiannya memaparkan terkait pembinaan UMKM di Kabupaten Banjar, dimana DPMPTSP Kabupaten Banjar bersama dengan Dinas dan Stakeholder terkait telah melaksanakan Pembinaan Kelembagaan, Produksi dan Pemasaran serta Fasilitasi Kemitraan UMKM dengan Pelaku Usaha Besar.

"DPMPTSP Banjar melaksanakan Business Matching sejak 23 Nopember 2023. Business Matching sendiri merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Banjar untuk membangun kolaborasi yang kuat antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat khususnya pelaku UMKM dimana pada kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan kemitraan antara Perusahaan Besar dengan para pelaku UMKM," pungkasnya. (IP Kab. Banjar/Brigade DPMPTSP/Apri)


Komentar